Cara Melatih Daya Ingat Pada Anak

Daya ingat anak bisa sangat pesat jika orang tuanya memngajarkannya secara tepat. Daya tangkap anak masih sangat cepat dibandingkan dengan orang-orang dewasa, karena otak anak-anak masih sangatlah jernih, diibaratkan otak anak sebagai baju putih yang masih belum terkena kotoran, sekali terken kotoran baju kotoran itu akan selalu menempel pada baju tersebut.

  Jadi kita sebagai orang tua harus menjaga dan melatih ataupun mengajarkan hal-hal yang positif kepada anak kita. ajarakan perilaku ataupun ahlak yang sangat baik karena mengajarkan anak pada masa kecil akan menerap sampai dia dewasa kelak.

  Disini admin akan memberitahu bagai manasih melatih daya ingat anak agar menjalur kepada apa yang kita inginkan kelak menjadi anak yang cerdas dan berguna.




  1. Melatih anak belajar berkomunikasi dengan baik
    Daya ingat anak sangalah peka terhadap apa yang ada disekitar lingkungannya, agar anak kita dapat mengembangkan daya pikir atau imajinasi ajaklah anak kita untuk berkomunikasi dengan lingkungan hidupnya, karena dengan berkomunikasi ia akan mengerti atau memahami apa yang terdapat atau ada dalam lingkungannya.
  2. Bermain sambil belajar
    Bermain sambil belajar adalah hal yang sangat epektip untuk melatih daya ingat anak, karena dengan bermain anak akan merasan dan akan merasakan daya ingat saat mereka bermain karena disitu mereka mendapatkan kesenangan pertama mereka.
  3. Mengajarkan bersikap disiplin
    Ajarkan sikap disiplin sedini mungkin, karena mengajarkan sikap disiplin pada waktu kecil akan memenpel sikap disiplin tersebut sampai dewasa kelak.
     
  4. Mengulangi cerita yang sudah diterima
    Usahakan mereka (anak kecil) tersebut untuk mengulangi cerita ataupun dongeng yang telah mereka terima baik dari orang tua maupun dari guru-guru nya disekolah. Karena itu akan melatih daya ingat anak ketika mereka akan mengulangi apa yang mereka terima.
  5. Ajak anak untuk bersama-sama menyusun jadwal kegiatan setiap hari
    Berikan jadwal sehari-hari untuk mereka, misalkan jadawal untuk makan, tidur, bermain, belajar dan beristirahat. Karena kelak mereka secara tidak langsung akan terbiasa akan keadaan seperti itu, dan menjdai mereka sebagai orang yang disiplin.
Sekian sekilas info tentang Cara Melatih Daya Ingat Pada Anak agar mereka kelat menjadi anak yang sangat  berguna dan menjadi orang yang sangat membanggakan bagi kedua orangtuanya.








 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Melatih Daya Ingat Pada Anak"

Post a Comment