Tips Memperpanjang Pernafasan


 Napas yang panjang tentunya hal yang diinginkan bagi setiap kaum adam ataupun hawa, karena selain baik untuk kesehatan memiliki napas yang panjang juga di untungkan bagi seorang yang gemar bernyanti. selain suara yang lantang dan bagus memiliki nafas yang panjang juga modal utama dalam bernyanyi. Selain bernyanyi memiliki suara yang lantang juga dapat menurunkan tensi darah. Menurut penelitian yang diterbitkan jurnal The Lancet, pasien jantung yang mengambil napas pendek sebanyak 12-14 hembusan per menit (enam hembusan napas permenit sudah dianggap optimal) lebih cenderung memiliki kadar oksigen rendah, yang dapat merusakan otot rangka dan fungsi metabolisme, sehingga menyebabkan atrofi otot (penurunan massa otot). Rutin menarik napas dengan dalam telah terbukti menurunkan tekanan darah.
Mempunyai

 Cara yaang tepat untuk memperpanjang pernapasan adalah dengan cara Berolahraga denagn rutin dan teratur olahraga yang seperti berlari pagi, berenang, sepakbola, dan basket .

 Ternyata peneliti juga menemukan bahwa orang yang memiliki napas yang panjang itu mempunyai umur yang panjang juga loh sob. Pernafasan sehat telah lama dipelajari oleh umat manusia. Salah satu ilmu pernafasan kuno yang telah berumur ribuan tahun adalah teknik pernafasan Prana atau Pranayama yang biasanya dilakukan bersama Yoga Asanas. Selain itu, orang-orang yang mempelajari ilmu silat, kung fu, dan Tai Chi juga mempelajari ilmu pernafasan.

Memiliki pernapasan yang panjang juga organ tubuh kita pun akn nertambah sehat conto :
Paru-paru dan darah semakin banyak menyerap Oksigen dan mengeluarkan CO2. Dari analisa energi, penyerapan Oksigen meningkat kira-kira 4 kali jika dibandingkan dengan pola bernafas bayi dan remaja 15 tahun. Bila dibandingkan dengan orang dewasa 35 tahun, penyerapan Oksigen meningkat kira-kira 10 kali. Bila dibandingkan dengan orang berusia 50 tahun, penyerapan Oksigen meningkat kira-kira 20 kali.

Dengan meningkatnya penyerapan Oksigen, organ-organ tubuh juga menjadi bertambah sehat seperti otot, saraf, jantung, otak, mata, telinga, dan organ-organ tubuh lainya.

Dari analisa yang saya simpulkan, maka dengan pernafasan yang benar, maka seluruh elemen akan disehatkan dengan Indeks Manfaat +15. Indeks Manfaat untuk elemen pertama Bumi = +3. Indeks Manfaat untuk elemen kedua Air = +3. Indeks Manfaat untuk elemen ketiga Api = +3. Indeks Manfaat untuk elemen keempat Udara = +3. Indeks Manfaat untuk elemen kelima Ether = +5.

Selain itu, dengan bernafas panjang, paru-paru menjadi lebih berkembang, sehingga tubuh bagian atas menjadi lebih tegak. Ini akan mencegah tubuh menjadi bungkuk pada orang lanjut usia.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memperpanjang Pernafasan"

Post a Comment