Akibat Kecanduan Merokok >> penyakit

Akibat Kecanduan Merokok >> penyakit
Merokok adalah satu kebiasaan yang sangat buruk bagi kesehatan. Tapi kenapa banyak orang yang sering menggunkan/mengkonsumsi rokok ?? mungkin itu pertayaan yang sering muncul didalam benak kalian. Mereka sebenarnya tahu akibat dari merokok tersebut tapi mereka sudah terlalu kecanduan oleh rokok tersebut ataupun ada yang tidak mau berhenti merokok. mungkin dipikran mereka merokok adalah style/gaya hidup mereka. tapi banyak kok yang stylenya lebih bagus yang tidak merokok. 
 Dan yang harus anda ketahui efek samping mengkonsumsi rokok sangat lah tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Berikut adalah hal negatif/buruk yang ditimbulkan akibat merokok untuk beberapa organ dalam tubuh :



  1. Organ Jantung
    Jantung adalah aspek utama dalam tubuh, organ inilah yang paling merasakan damapak yang sangat parah akibat dari rokok, dikarenakan jika seseorang terlalu sering menghisap asap rokok secara terus-menerus maka terjadi pemnyempitan dan pengerasan pada pembulih darah, sehingga jantung akan bekerja lebih keras dalam mengalirkan darah leseluruh tubuh.sehingga serangan jantung bahkan stroke akan menimpa kepada orang tersebut

  2. Organ Paru-Paru
    Organ ini adalah organ yang pertama kali merasakan dampak dan akibat dari merokok, penyakit yang sering datang menimpa paru-paru akibat sering merokok seperti bronkitis dan pneumonia.

  3. Organ Ginjal
    Organ ini yang akan sering mengalami masalah terhadap kesehatan karena sering terus menerus menghisap asap yang ditimbulkan dari rokok. Kanker ginjal adalah penyakit yang paling parah akibat sering merokok.

  4. Organ Mata
    Organ ini juga yang akan terkena dampak buruk akibat asap yang ditimbulkan oleh sirokok tersebut. pneumonia serta Degenerasi makula atau kebutaan secara permanen merupakan salah satu dampak terburuk yang akan menganggu penglihatan anda yang sering merokok.

  5. Otak
    Merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50 persen. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan otak dan kematian. Merokok juga dapat meningkatkan risiko mengalami aneurisma otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Sewaktu-waktu bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di otak.
Semoga dengan adanya artikel ini bagi anda yang sering merokok akan tau dampak dan akibat yang ditimbulkan oleh rokok tersebu. Jadikanlah generasi indonesia yang sehat dan bersih dari segala penyakit.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Akibat Kecanduan Merokok >> penyakit"

Post a Comment