Efek Positif Dan Negatif Dari Terkena Sinar UV bagi kesehatan


Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya.   



Efek Positif Dan Negatif Dari Terkena Sinar UV bagi kesehatan
Fakta penelitian menyebutkan bahwa terkena sinar Ultra Violet akan menyebabkan penuaan pada kulit dan kanker dini,Ini adalah premis bagi evolusi dan popularitas teknologi. Tapi apakah kalain tahu bahawa ada juga loh Efek baik (positif) bagi kesehatan/tubuh kalian dari terkena sinar UV.  Jadi, apa sih sebenarnya sinar UV (Ultra Violet) ini dan bagaimana si sinar ini dapat memberikan efek positif dan negatif pada tubuh anda.





kulit adalah daerah yang sering menerima langsung dari sinar UV ini. Penuaan adalah salahsatu resiko terkena sinar UV ini, yakni kullit akan cepat kriput dan melinggarnya kulit dan inilah yang disebut dengan penuaan.

Dampak Positif Sinar UV

Dari efek negatif terkena sinar UV ternya lebih banyak efek Positif loh sob. kalian gak percaya baca terus artkel ini sampai akhir..
Dampak Positif terkena sinar UV untuk kesehatan kita adalah sebagai berikut :


  1. Sinar UV sangat penting karena tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin D tanpa itu. Vitamin D membuat tulang kita kuat dan melindungi tubuh kita dari penyakit seperti Rakhitis. Hal ini membantu dalam pertarungan saraf dan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit seperti kanker dan diabetes.
  2. Sinar UV dapat menurunkan tekanan darah.
  3. Sinar UV juga dapat menurunkan LDL yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat.
  4. Di bidang medis Radiasi UV juga digunakan dalam terapi untuk mengobati penyakit-penyakit ringan seperti psoriasis dan berbagai vitiligo.
  5. Dapat digunakan juga dalam pemurnian udara dengan Iradiasi kuman UVGI atau Ultraviolet.

Telah terbukti bukan bahwa sering terkena sinar UV akan Menyehatkan kesehatan kita, mulai sekarang jangan khawatir lagi akan terkena sinar UV. 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Efek Positif Dan Negatif Dari Terkena Sinar UV bagi kesehatan"