Manfaat Buah Alpukat untuk kulit wajah

Sebelum kita membahas tentang khasiat buah alpokat alangkah baiknya kita terlebih tahu asal dan usulnya buah yang satu ini. yapp...

  Buah alpokat atau dalam bahasa latinnya Persea americana adalah buah yang berasal dari negara meksiko dan amerika tengah dan kini banyak dibudidayakan di amerika selatan. buah ini hampir mirip seperti buah pir, namun buah alpukat ini memiliki biji yang sangat besar di dalamnya. 
Buah yang satu ini banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. 



 kabar gembira untuk para wanita yang meyukai perawatan kecantikan secara alami, buah ini sangatlah baik untuk perawatan kulit, caranya sangatlah gampang kalian hanya perlu rutin mengkonsumsi buah yang satu ini, dan lihat dalam jangka waktu kurang lebih satu minggu kulit kalian akan mengalami perbedaan dari sebelumnya. 

Emang ada apasih didalam buah ALPOKAT?? 
 Ternyata sebuha penelitian membuktikan bahwa didalam buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat banyak dan tentunya baik untuk kulit kita, dan apa sajasih kandungan yang terdapat pada buah ini, berikut alasan mengapa buah alpokat baik untuk kulit :

Dan berikut adalah kenapa Alpokat baik untuk kulit wajah :

  1. Mengandung Antioksidan
    Jika tubuh kita memetabolisme makanan atau terpapar polusi, maka tubuh akan menghasilkan produk sampingan yang disebut dengan radikal bebas. Radikal bebas ini sangat merusak sel, termasuk sel-sel kulit kita. Zat antioksidan yang ditemukan dalam buah alpukat adalah seperti karotenoid, vitamin E dan vitamin C, yang bermanfaat membantu melindungi tubuh kita dari kerusakan radikal bebas. Salah satu karotenoid yang disebut lutein mempromosikan kadar air dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan pada lipid kulit yang sangat penting. Vitamin E akan melindungi kulit Anda dari efek sinar ultraviolet. Sementara itu tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, yaitu yang merupakan senyawa struktural utama dan sumber elastisitas dan kekencangan kulit. 
  2. Mengandung lemak Sehat
    Alpukat terkenal akan kandungan lemaknya yang tinggi. Jangan terkejut dulu, karena lemak yang terkandung adalah asam lemak poli tak jenuh tunggal sehat yang bisa melindungi kulit Anda. Lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit Anda menjadi lembab, sehingga menjadi lembut dan tampak sehat. Sementara itu menurut Linus Pauling Institute di Oregon State University, Asam lemak tak jenuh ganda akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, serta melindunginya dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan.
  3. Mengandung Biotin
    Alpukat mengandung sekitar 2 hingga 6 mikrogram biotin, atau antara 6 dan 16 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Biotin adalah nama lain dari vitamin B7 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang semuanya diperlukan untuk kesehatan kulit. Tubuh yang kurang mendapatkan asupan biotin bisa menyebabkan kulit kering, bersisik, bahkan mengalami ruam merah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Buah Alpukat untuk kulit wajah"

Post a Comment