Tips Menangani Anak >> Suka Mengkonsumsi Makanan Yang Manis-manis







 tips Menangani anak yang Suka Mengkonsumsi makanan yang manis-manis

Makanan yang manis-manis tentunya adalah hal yang disekai oleh semua orang hususnya anak-anak, makanan seperti coklat,permen, dan manisan berlebih itulah diantaranya, Tapi terlalu sering memakan makanan yang manis-manis bisa berakibat buruk bagi kesehatan sanag anak.


Terlalu banyak memakan makanan yang manis sejak usia dini akan mengganggu kesehatan pada anak, dan akan berakibat sakit pada :


  1. Sakit Gigi
  2. Gigi berlubang
  3. Gangguan pencernaan 
  4. Obesitas
  5. Hiperaktif
  6. Menghilangkan Nafsu makan dll. 


Dan inilah Beberapa tips Menangani anak yang Suka Mengkonsumsi makanan yang manis-manis :

  1. Mendiskusi dan Mencegahnya
    Pada usia pertumbuhan anak akan Mencoba semua hal yang dia temukan idsekitar lingkungannya, baik itu makanan minuman dll. Untuk itu Tugas kita para orangtua unutuk Memilih/memilah mana yang baik untuk sianak dan apabila kita akan memperkenalakan sesuatu pada si anak sebaiknya kita harus tau apa resiko dari pemberian tersebut. Dan apabila sianak sudah terlanjur suka pada makanan ataupun minuman yang manis-manis coba gantikan makanan tersebut dengan berbagai makanan yang sudah terbukti mengandung protein tinggi, conto eskrim sayur-sayuran dan masih banyak lagi makanan  yang sudah dicampurkan dengan beberapa sayuran (makanan sehat).
    Dan Usakan Berdiskusi pada anak dan memberitahukan pemahaman mengenai dampak negatif dari banyak memakan-makanan yamg manis-manis.
  2. Buatlah makanan menyerupai permen/coklat
    Cara ini sudah terbukti ampuh menghindari anak memakan makanan yamg manis-manis, CONTO caranya hanya dengan mengganti bahan dari makanan manis tersebut dengan sayuran atauptn buah-buahan yang baik untuk kesehatan si anak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Menangani Anak >> Suka Mengkonsumsi Makanan Yang Manis-manis"

Post a Comment