Tips Penyembuhan >> Cara Menyembuhkan Pilek atau Flu Secara cepat


 Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya.   



Tips Penyembuhan >> Cara Menyembuhkan Pilek atau Flu Secara cepat
pilek atau flu biasanya dikenal sebagai nasafaringitis, rinofaringitis, kariza akut, atau selesma, merupakan penyakit menular pada sistem pernapasan, mudah menyebar dan terutama menyerang indra pernapasan (hidung). Gejala yang mengikuti penyakitini adalah meliputi batuk, sakit tenggorokan, hidung meler dan demam yang lumayan tinggi, gejala ini biasanya bertahan hingga 10 hari.

Penyakit ini biasanya tibul karena penularan, cuaca, virus dll.






Cara mengobati Penyakit Flu atau Pilek Secara Cepat:


Nah dari kita Mengetahui apa saja yang menyebabkan terjadi Pilek atau Flu, Sekarang gilirankita untuk membahas bagaimana cara mengatasi penyakit yang satu ini dengan cara yang cukup cepat sembuh :



   Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda akan melemah. Maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untum membantu mengembalikan kondisi tubuh dan membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh agar tidak meudah terserang penyakit.



  1. Gunakan Aroma Mentol / Mint
    Menggunakan aroma mentol atau mint adalah salah satu cara saya dalam mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda.

  2. Campuran Madu dan Jahe
    Semua orang pasti sudah tahu madu. Selain rasanya yang enak, madu ini juga kaya akan manfaat yang diantaranya juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya, ambil 2 ruas jahe, kemudian parut dan campurkan dengan madu. Lalu anda makan 3x sehari. Insyaalloh flu anda akan sembuh.

  3. Beristirahat Total
    Kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan menyerang saat kondisi tubuh yang sistem kekebalannya melemah. Maka dari, sangat disarankan untuk anda melakukan istirahat total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh anda menjagi kembali seperti seharunya.

  4. Perbanyak Minum Air Putih
    Mengapa harus minum air puith? jawabannya simple, karena air putih memang mempunyai segudang manfaat yang diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu atau pilek. Usahakan minum air puith minimal 8 gelas / harinya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan anda bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

  5. Tidur dengan tumpukan bantal di bawah kepala
    Tidur dengan cara ini membantu melegakan rongga hidung dan meringankan sakit kepala , yang kemudian dapat membuat anda bernapas dan tidur dengan lebih baik
Cukup mudah untuk dilakukan dan semoga ada manfaatnya untuk kita semua .. kami dari Admin mengucapkan "lekas sembuh dan sejahtra selalu" 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Penyembuhan >> Cara Menyembuhkan Pilek atau Flu Secara cepat"

Post a Comment